Jumat, 13 Januari 2012

Penyelidikan Terhadap Video Tentara AS Mengencingi Mayat Pejuang Afghanistan

Korps Marinir Amerika Serikat (AS) hari ini meluncurkan sebuah investigasi resmi setelah muncul rekaman yang menunjukkan tentara Amerika sementara mengencingi mayat pejuang Afghanistan.
Dalam klip berdurasi 40 detik itu dengan jelas menunjukkan empat pria dengan perlengkapan perang berdiri diatas tiga mayat dan mengencingi tubuh-tubuh tak bernyawa tersebut.

blogbelajarpintar.blogspot.com
Belum jelas apakah mayat ini merupakan warga sipil atau gerilyawan yang tewas dalam pertempuran, meskipun video ini terlihat difilmkan di Afghanistan.

Orang yang tidak dikenal yang memposting video ini memberikan keterangan: “Tim sniper 4 dengan batalion ke-3 marinir keluar dari kamp Lejeune mengencingi mayat Taliban”

“Meskipun kami belum memverifikasi asal-usul atau keaslian video ini, tindakan yang digambarkan disini tidak konsisten dengan nilai-nilai inti kami dan tidak menunjukkan karakter Korps Marinir kami.” tutur juru bicara Marinir Kendra Hardesty, yang dikutip Mail Online.

“Hal ini akan sepenuhnya diselidiki dan mereka yang bertanggung jawab akan ditindak atas perbuatan mereka ini.” tambahnya.


SEE ON VIDEO








sumber: http://www.berita.manadotoday.com/penyelidikan-diluncurkan-terhadap-video-tentara-as-mengencingi-mayat-pejuang-afghanistan/13532.html 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Post