Sabtu, 14 Januari 2012

Huawei MediaPad Cicipi Android 'Es Krim'


MediPad (huawei)
Jakarta - Huawei kian pede terjun ke pasar tablet dunia lewat MediaPad. Optimisme itu semakin memuncak setelah perangkat andalannya menjadi salah satu tablet PC yang mengusung sistem operasi Android 4.0 Ice Cream Sandwich.

Pertama kali diluncurkan secara global pada bulan Juni 2011, Huawei MediaPad merupakan tablet pertama yang memiliki layar 7 inch dengan sistem operasi Android 3.2 Honeycomb.

Di Indonesia, produk ini pertama kali diluncurkan pada bulan November 2011 bersamaan dengan Huawei Honor dan Vision, di bawah bendera Breakthrough Series.

Versi Android 4.0 Ice Cream Sandwich dari MediaPad dikatakan bakal menghadirkan pengalaman terbaru bagi para pengguna dengan menyediakan akses ke layanan dan aplikasi terkini yang tersedia di Android Market.

Fitur-fitur utama yang ditawarkan oleh OS ini termasuk fitur user interface (antarmuka) yang segar, kemampuan multitasking, pengaturan layar depan dalam folder, pengenal wajah untuk membuka kunci tablet, aplikasi galeri yang telah didesain ulang dengan foto editor, Android beam untuk terhubung dengan NFC, WiFi Direct, Bluetooth HDP dan lainnya.

Huawei juga meluncurkan tiga macam pilihan warna baru: hitam, coklat dan merah muda untuk Huawei MediaPad versi Android 3.2.

"Dalam pasar tablet yang cenderung memberi kesan serius dengan tampilan warna hitam dan putih-nya Huawei MediaPad tampil dengan pilihan warna baru yang dapat memberi kesan personal kepada setiap penggunanya, tanpa perlu menggunakan external case," kata Mike Liu, Presiden Direktur Huawei Device Pasifik Selatan, dalam keterangannya, Sabtu (14/1/2012).

Dari sisi kemampuan, MediaPad memilki tampilan dengan kualitas resolusi layar 1280x800 piksel dan 217 ppi serta mendukung pemutaran video dengan resolusi tinggi sebesar 1080p.

Sementara dari sisi dapur pacu dibenamkan prosesor Qualcomm dual-core 1.2 GHz dengan kapasitas baterai yang dapat bertahan hingga 6 jam.

Rangkaian Huawei MediaPad dengan warna-warna baru dan Huawei MediaPad dengan Android 4.0 akan segera tersedia di beberapa negara pada Q1 2012. Para pengguna MediaPad versi Android 3.2 nantinya akan menerima OTA Android 4.0 pada Q1 2012 untuk mengupgrade sistem operasinya.











sumber: http://www.detikinet.com/read/2012/01/14/074123/1815378/317/huawei-mediapad-cicipi-android-es-krim/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Post