Jumat, 13 Januari 2012

5 Tempat Wisata Asyik Saat Musim Hujan

Musim hujan telah tiba, lokasi liburan yang kebanyakan outdoor menjadi penghalang untuk jalan-jalan. Jangan sampai cuaca membatalkan rencana berlibur Anda. Berikut adalah 5 tempat yang tetap bisa dikunjungi meski musim penghujan telah tiba.

Dufan (dok.Suchi Mentari Rachardja dtraveler)

Meskipun hujan hampir setiap hari membasahi kota, jangan sampai ini menyurutkan niat Anda berlibur, apalagi di akhir pekan nanti. Berikut adalah tempat wisata yang tetap bisa didatangi meski sedang musim hujan yang dihimpun detiktravel, Jumat (13/1/2012):

1. Sea World

Sea World (Dikhy Sasra-detikfoto)

Pilihan tempat pertama yang bisa Anda datangi untuk berlibur di musim hujan adalah Sea World. Sea World adalah taman biota laut yang terdapat di Taman Impian Jaya Ancol. Tempatnya yang indoor menjadikan Sea World tepat sebagai pilihan berlibur ketika musim hujan. Anda akan terbebas dari air hujan. Di sini, pengunjung bisa melihat aneka satwa laut yang cantik sambil berenang di dalam akuarium raksasa. Tidak hanya itu, Anda juga bisa memasuki lorong sambil melihat ikan berenang di atas kepala Anda. Dijamin, siapa saja yang melewati lorong ini akan merasa seolah-olah sedang berjalan di bawah laut.

2. Trans Studio


Untuk Anda penyuka permainan yang memacu adrenalin, datang saja ke Trans Studio yang ada di Bandung dan Makasar. Di sini, Anda bisa mencoba seluruh permainan penguji adrenalin tanpa harus takut hujan mengganggu. Tidak hanya permainan yang ada di sini, tempat makan dan musholla juga tersedia. Jadi, Anda tidak perlu keluar studio dan terbebas dari hujan. Liburan pun tidak terganggu. Asyik kan?

3. PP IPTEK

Peraga di PP IPTEK 
Tempat lain yang asyik dijadikan tempat wisata saat musim hujan tiba adalah PP IPTEK di Taman Mini Indonesia Indah. PP IPTEK merupakan singkatan dari Pusat Peragaan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi. Di sini, Anda bisa melihat peragaan alat-alat yang prinsip kerjanya berdasarkan ilmu fisika, kimia, dan biologi. Peragaan yang ditampilkan dibuat semudah dan semenarik mungkin. Saking menariknya, Anda dibuat tidak sadar sedang mempelajari suatu penerapan ilmu fisika, dan bisa mengerti dengan cepat. Tempat peraga ini berada di dalam ruangan yang luas dan bertingkat, jadi bisa dikunjungi dalam keadaan apa pun termasuk saat musim hujan.

4. Snow Bay


Snow Bay (dok. Putri Rizqi Hernasari-detiktravel)
Jakarta memang tidak kehabisan akal dalam mempersiapkan tempat wisata asyik ketika musim hujan tiba. Kali ini Anda bisa datang ke Snow Bay yang lagi-lagi berada di kawasan Taman Mini Indonesia Indah. Snow Bay adalah arena permainan air yang selalu ramai dikunjungi baik saat musim panas maupun musim hujan tiba. Arena permainan air memang selalu bisa di datangi kapan saja, karena setiap pengunjung yang datang sudah pasti basah dan akan membilas tubuhnya saat akan pulang. Jadi, tidak masalah jika dikunjungi saat hujan tiba.

5. Restoran Timur Tengah


Restoran Timur Tengah

Hujan-hujan enaknya dinikmati sambil menyantap makanan yang hangat. Restoran khas timur tengah, seperti Abu Nawas, Ali Baba, Al-Safeer yang berada di Menteng bisa menjadi pilihan. Makanan khas timur tengah yang umumnya berbahan dasar kambing, sangat cocok untuk dinikmati ketika hujan karena bisa menghangatkan tubuh. Selain itu, di restoran khas timur tengah biasanya disediakan ruangan khusus yang lebih private. Di sana, Anda bebas berbincang-bincang dengan kerabat sambil menghirup sisha yang disediakan.












sumber: http://detik.travel/read/2012/01/13/103556/1814482/1025/5/ini-dia-5-tempat-wisata-asyik-saat-musim-hujan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Post