Minggu, 09 Oktober 2011

Perbedaan pria zaman dahulu dan sekarang


Bagi wanita, pria merupakan makhluk yang rumit untuk ditebak. Seiring perkembangan zaman, pria saat-saat ini pun ikut berubah mengikuti modernitas.

Jika dulu, pria merasa tidak terima jika gaji pasangannya lebih besar dibandingkannya, kini mereka lebih bisa menerima bahkan senang jika wanitanya berpenghasilan besar. Masih banyak lagi fakta unik para pria modern yang dikumpulkan situs Cosmopolitan dari terapis seks, ahli antropologi dan sosiologi serta para psikolog.

1. Pria Zaman Sekarang Merasa Lebih Sulit Dibanding Generasi Sebelumnya
"Di satu sisi pria diminta untuk menjadi biijaksana, peduli dan memiliki sikap kebapakan. Di sisi lain mereka juga dituntut menjadi macho," ujar William Pollack, PhD, pendiri dan presiden dari Centers for Men and Young Men di Rumah Sakit McLean di Massachusetts, Amerika Serikat.

Hal lain yang membuat pria merasa sekarang lebih sulit, mereka tidak dapat melihat figur seorang ayah. Banyak di antara mereka memiliki orang tua yang telah bercerai dan tidak dapat mencontoh banyak dari ayah mereka.

2. Tekanan Hidup Pria Mempengaruhi Kehidupan Seksnya
Ian Kerner, PhD, seorang terapis seks, menjelaskan masalah yang sering terjadi adalah rendahnya keinginan untuk bercinta. "10 tahun lalu wanita yang paling sering mengalami kehilangan libido, sekarang jumlah pasien pria dengan 'nafsu' seks yang rendah melampaui pasien wanita," papar Kerner yang juga penulis buku 'She Comes First'. Banyak dari pasien-pasien pria mengaku, jika mereka stres, tidak merasa seperti dirinya sendiri dan memiliki masalah dengan pekerjaan.

3. Ini Alasan Pria Menunda Pernikahan
"Secara fisik, pria bisa menunggu lebih lama untuk punya anak" kata Wes Moore, seorang advokat muda dan penulis buku laris 'Other Wes Moore'. Moore menemukan banyak wanita sekarang mencari pria yang berpendidikan tinggi, memiliki pekerjaan baik, sopan dan siap untuk menjadi suami. Sayangnya jumlah pria yang banyak wanita impikan itu semakin rendah, karena banyak pria merasa mereka tidak cukup baik dan mapan untuk seorang wanita.

4. Pria Semakin Bisa Menerima Gaji Wanita yang Lebih Besar
"Pria muda saat ini tidak terganggu jika pasanganya memiliki penghasilan yang lebih besar darinya," ujar Kathleen Gerson, PhD, profesor sosiologi di New York University. Pria zaman sekarang dapat melihat dari gambaran yang luas. Hal itu agar mereka dapat membeli rumah bersama-sama dengan pasangannya. Banyak pria yang melihat kolaborasi yang lebih baik jika pasangannya memiliki penghasilan yang besar.

5. Pria Bisa Merasa Terancam oleh Keberhasilan Wanita
"Wanita dapat membuat dua keputusan, produktif dan reproduktif," ujar Lionel Tiger, PhD, profesor antropologi di Rutgers University, New Jersey. Masih menurut Tiger, pria bisa merasa unsur produktif mereka dirampas dan semakin merasa tidak dibutuhkan lagi jika dia sama sekali tidak berkontribusi.

Sumber:http://fathur-net.blogspot.com/2011/10/5-fakta-pria-modern-yang-wanita-perlu.html

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Post